Kapten Liverpool Merasa Jurgen Klopp Tak Perlu Tambah Pemain Lagi

By Admin


nusakini.com - Kapten Liverpool Jordan Henderson mengutarakan bahwa skuat yang dimiliki The Reds sudah cukup berkualitas sehingga tak perlu adanya penambahan nama baru di bursa transfer musim panas ini. Namun jika tetap ada pemain anyar, Hendo tak menampik akan menyambutnya dengan terbuka.

Winger Roma Mohamed Salah, striker muda Chelsea Dominic Solanke, serta bek kiri Hull City Andrew Robertson menjadi nama-nama yang baru didatangkan oleh Jurgen Klopp pada jendela transfer kali ini. 

The Reds sejauh ini kesulitan untuk meyakinkan dua lagi incarannya, yakni gelandang RB Leipzig Naby Keita, dan bek Southampton Virgil van Dijk. Kedua pemain tersebut sudah dikaitkan dengan kepindahan ke Anfield sejak sebulan terakhir. 

Robertson, Emre Can, Sadio Mane, dan Danny Ings sudah mengikuti sesi latihan Liverpool di Melwood, setelah skuat baru saja melakukan turpra musim ke Hong Kong. Mereka semakin melengkapi daftar nama-nama yang dipersiapkan Klopp untuk mengikuti turnamen pramusim lainnya di Jerman Audi Cup. 

Henderson yang sudah bermain dalam empat pertandingan terakhir pramusim Liverpool, mengaku mempercayai sepenuhnya sang pelatih dalam meningkatkan kualitas tim, termasuk datangnya pemain-pemain baru. 

Kendati demikian, menurutnya skuat yang ada saat ini sudah cukup berkualitas untuk bersaing di Liga Inggris musim depan. Meski ia tak sepenuhnya menentang kebijakan transfer klub untuk menambah beberapa pemain lagi yang dibutuhkan. 

“Apakah dia (Klopp) akan membawa pemain baru atau tidak, saya rasa dia sudah memiliki kepercayaan terhadap kami para pemain dan kepada permainan kami,” kata kapten Liverpool kepada LFCTV. 

“Secara individu, jika Anda melihat tim ini dari tahun lalu, saya merasa semuanya sudah banyak berkembang dan itu khususnya karena manajer,”

“Harapannya kami bisa tetap berkembang. Jika kami membeli pemain baru, bagus, karena itu akan memperkuat skuat kami,”

“Kami memiliki banyak pemain bagus namun Anda butuh itu ketika Anda akan menghadapi musim dengan banyaknya pertandingan. Anda butuh kompetisi itu dan orang-orang bersaing untuk mendapatkan tempatnya.” 

Kembalinya Sadio Mane secara khusus, menjadi suntikan tenaga dan motivasi besar bagi skuat The Reds. Mengingat winger asal Senegal itu absen sejak April lalu, dan melewatkan enam pekan terakhir kompetisi. 

Mane, Robertson dan Ings dipastikan akan mendapatkan jatah bermain ketika Liverpool berhadapan dengan Hertha Berlin pada akhir pekan ini. 

Sama halnya dengan Henderson, sudah pulihnya ia dari cedera panjang yang membekapnya sejak bulan Februari lalu. Kini ia merasa sudah semakin baik. 

“Saya tak bisa mengingat terakhir kali saya bisa bermain selama semusim penuh, jadi harapannya kali ini saya bisa tetap terbebas dari cedera, melengkapi pra musim dan merasa lebih baik lagi,” 

“Cedera terakhir yang saya alami sangatlah menyulitkan, tidak hanya dari seberapa lama atau waktu yang sudah terbuang. Sebagai seorang pemain, Anda harus bisa kembali secepat mungkin dan Anda mungkin melewati rasa sakit dan sedikit ketidaknyamanan di sana, tapi terkadang itu tidak ideal dan itu bisa membuat keadaan semakin buruk,” 

“Beberapa bulan terakhir sangat sulit tapi saya pikir saya harus belajar dari itu khususnya fisik dan mentalitas,” tandas kapten Liverpool yang juga gelandang tim nasional Inggris tersebut. (sb/om)